Followers

Selasa, 08 Maret 2011

Biodata 韩庚 Han Geng Super Junior [Full]

Ini dia (mantan) anggota Super Junior dari China..hiks sedih banget waktu dia keluar, soalnya dia (mantan) bias aku di Super Junior . . .


Tapi, I always consider him as a part of super junior, makanya aku tetep bikin profil tentang dia ^_^





BIODATA


Nama asli : Han Geng 韩庚


Nama Cina : Han Geng


Nama Barat : Joshua Tan


TTL : Mudanjiang, Heilongjiang, China. February 9, 1984 (sekarang 27 tahun)


Posisi : Leader Sub group (Super Junior -M), lead dance, vocal


Sekolah : Central University for Nationalities Beijing


Tinggi : 181 cm (6 ft)


Berat: 66 kg


Saudara : – (anak tunggal)


Hobi : Chinese Traditional Ballet, ballet, computer games


Agama : Atheis


Gol. Darah : B


Nicknames : Eagle, The Miracle of 1.3 Million, Angel of Heilung Jiang


Cyworld blog (Korean): www.cyworld.com/superhangeng tapi gag sering-sering diupdet ma koko Geng
Cyworld blog (Chinese): www.cyworld.com.cn/hangeng


Twitter: hmmm sayang sekali tidak ada, tapi koko Geng punya weibo (semacam twitter tapi banyak dipake ama orang China) alamatnya: t.sina.com.cn/hangeng


Wuah kalo ngomongin koko Han, ceritanya bakal panjaaannngggg…biografi dia cukup berkesan banget, dan setelah ada dia ada banyak perubahan yang terjadi, khususnya antara China-Korea. Contohnya masalah visa buat penyanyi asing, Korean wave di China yang jadi popular dsb. He is indeed, the miracle of 1 from 3 million. Jadi tarik nafas dalem2 yah..postingan ini bakal panjang! ^_^


Pre-Debut





Ihhh..lutuna…ini foto Geng oppa waktu kecil.


Jadi gini, tahu kan di pelajaran Geografi kalo luas negara RRC ato Cina tu nomenr 1 di dunia. Nah karena luas banget, China punya banyak banget suku dan etnis, yah kayak indonesia gitu lah. Nah koko Han Geng ini seorang etnis Nanai dari Timur Laut Cina, lahir di Mudanjiang, Heilongjiang, Cina.


Pada usia 13 (1997), dia ninggalin kampung halamannya di Mudanjiang, Heilongjiang karena diterima di Central University for Nationalities Beijing buat nyempurnain kemampuan menarinya (dia udah suka nari sejak kecil).


Bulan Desember 2001, teman Geng memberitahu kalau ada audisi talent scouting yang akan diadakan di Beijing, dan temannya mendorong Geng untuk mendaftar bareng-bareng. Meskipun ragu-ragu pada awalnya, Geng setuju untuk audisi dengan temannya. Bersama-sama mereka mendaftar untuk H.O.T. CHINA Audition Casting, audisi casting yang diselenggarakan oleh agen bakat Korea dengan label SM Entertainment. Karena tingkat persaingannya 3000 banding1 (maksudnya dari 3000 orang bakal hanya kepilih 1), koko Geng ngrasa pesimis bakal kepilih.





Abis audisi, Geng mulai bekerja secara singkat sebagai aktor cameo dalam film-film pendek Cina beranggaran rendah untuk mendapatkan gaji sebelum memasuki perguruan tinggi. Pada bulan Agustus akhir tahun 2002, Han diberitahu bahwa ia telah diterima di SM Entertainment (horeee). Setelah lulus dari Central University for Nationalities Beijing, ia dikirim ke Korea Selatan dan menerima pelajaran swasta dalam menyanyi, menari, bersikap serta belajar bahasa Korea. Pertengahan 2003, Han pindah ke asrama dan tinggal dengan trainee lain yang berada di bawah label yang sama. Dengan peserta lain, ia terdaftar di kelas pelatihan. Dia mulai keluar sebagai penari C Class (kelas terendah untuk menari), tetapi kemudian ia langsung naik ke Kelas A (nglompatin kelas B—ya iyalah, secara pinter ngedance geetooh) Pada saat itu, hanya ada 4 orang di Kelas A, termasuk koko Han Geng (tepuk tangan!).


Pada tanggal 6 Februari 2005, Han secara resmi diumumkan menjadi bagian dari salah satu rotation music group Korea Selatan, Super Junior, sebagai anggota generasi pertama, Super Junior 05. Media cukup memantau perkembangan kelompok ini karena adanya Han Geng sebagai anggota WNA (warga negara asing) pertama yang debut di Korea. Tiga bulan kemudian setelah pengumuman tersebut, Han membuat penampilan pertama media sebagai model runway dalam Fashion Show yang diselenggarakan oleh Bum Suk.





Ini foto koko Geng ama Eeteuk oppa before debut Hampir sama ah, cuma kurusan
. cr : as tagged | sj-world.net | mihashiren @ shiningblue for reuploaded
Ini foto-foto predebut Hankyung oppa:












Debut


Dengan total dua belas anggota, Super Junior 05 resmi memulai debutnya pada tanggal 6 November 2005 di program musik SBS ‘Popular Songs, menampilkan single pertama mereka, “TWINS (Knock Out)”. Debut mereka menarik lebih dari 500 penggemar dan juga mengumpulkan pemirsa luar negeri dari kedua Cina dan Jepang. Sebuah album studio full dirilis sebulan kemudian, yang nangkring di # 3 pada K-pop album MIAK grafik bulanan. Pada bulan Maret 2006, SM Entertainment mulai merekrut anggota baru untuk Super Junior generasi berikutnya. Namun, rencana berubah ketika perusahaan ini ditambahkan dalam anggota ketiga belas, Kyuhyun, dan perusahaan menyatakan berhenti dalam membentuk generasi mendatang Super Junior. Kelompok menjatuhkan akhiran “05″ dan menjadi resmi menamakan diri sebagai Super Junior.


Masalah Visa


Beberapa bulan sesudah Super Junior ’05 memulai debut, permasalahan terhadap Hankyung muncul. Sebagai orang China pertama yang memulai debut di Korea, Hankyung dan SME tidak berpengalaman terhadap hukum yang berlaku. Sebelum debutnya, Han memasuki Korea dengan visa liburan dan harus kembali ke China setiap tiga bulan untuk memperbarui. Setelah memulai debutnya pada 2005, perusahaannya memperoleh-E 6 (Hiburan Industri) paspor untuknya, sehingga dia bisa tinggal untuk waktu yang lama. Namun, paspor itu membatasi kegiatan promosi dan penampilan di berbagai perusahaan penyiaran di Korea. Secara hukum, seorang asing di Korea hanya diijinkan untuk melakukan pada tiga stasiun televisi. Han diizinkan untuk melakukan di KBS dan SBS, sebagaimana dinyatakan oleh Man Soo Lee saat konferensi Korea Harvard gelombang pada awal tahun 2007. Visa yang dibawa Hankyung adalah Visa Turis dan dia tidak diperkenankan tampil di stage sebelum masalah Visa ini terselesaikan.



Setelah diberitahu tentang hal ini, Hankyung curhat di Phoenix TV bahwa pada saat itu dia menangis dalam perjalanan pulang, sambil melihat suasana malam Korea. Saat itu, hukum yang berlaku menyebutkan bahwa orang asing hanya boleh tampil di 3 TV Channel saja, siapa yang melanggar akan dideportasi dari Korea.


Karena ingin membantu performance SuJu, Hankyung mendapat ide untuk memakai topeng demi menutupi identitasnya di atas panggung. Penambahan topi juga dilakukan, karena orang –orang tentunya masih bisa mengenalinya dari hairstyle dia. Banyak yang mengira ia adalah penari cadangan. Penyamaran ini dia lakukan selama 2 – 3 bulan. Lirik bagiannya terpaksa di-lipsync oleh anggota yang lain, sementara dia bersembunyi di barisan belakang. Heechul yang nggak tahan lagi, akhirnya mendorong Hankyung ke depan and membuka topeng Hankyung (pas nonton ini gw nangis entah kenapa). Pada akhirnya masalah visa Hankyung terselesaikan dan akhirnya Hankyung bisa tampil kembali bersama Super Junior.


Bahkan setelah masalah ini, karena debut seniman asing cukup banyak di Korea, pemerintah Korea menghapus pembatasan pada pemain asing pada tanggal 1 Agustus 2008. Tepuk tangan buat koko Geng to be the first!


Kegiatan Han oppa


Han adalah salah satu dari beberapa anggota Super Junior yang aktif muncul di berbagai variety show, seperti menjadi tamu reguler di Love Note dan Star Golden Bell. Aktif dalam berbagai acara, popularitasnya dalam Super Junior tumbuh dan Han menjadi populer di luar negeri. Selain Korea Selatan, Han juga terkenal di China, di mana ia telah membuat penampilan tamu di lebih dari tiga variety show yang berbeda Cina, sehingga dialah idol K-pop pertama yang ikut variety show Cina.
2006.Han membuat penampilan cameo dengan Eunhyuk sebagai teman Heechul dalam sebuah episode dari drama MBC Rainbow Romance pada awal 2006. Pada bulan Agustus 2006, Han memainkan peran seorang perwira polisi di video musik debut Zhang Liyin’s “Timeless”,bersama Lee Yeon-hee dan Siwon. Video musik dua-bagian ini secara terpisah dirilis pada bulan September 2006. Video musik menduduki peringkat # 1 selama empat minggu penuh di Melon Video Chart.


2007.Pada bulan November 2007, Han membintangi sebagai peran utama dalam video debut China Zhang musik, “I Will”, dan “The Shore Waktu of Happiness” bersama Lee dan Siwon. Kedua video musik yang dirilis pada Februari 2008.
Film pertama Han yang berskala besarn adalah ”Attack of the Pin Up Boys” sebuah produksi dari SM Pictures yang dibintangi semua anggota Super Junior kecuali Kyuhyun. Ia memainkan peran seorang pemain basket yang populer yang kemudian mendapat diserang oleh….yah liat sendiri deh filmnya, para ELF pasti udah tahu,hihi..


2008.Pada tanggal 20 Maret 2008, Han diumumkan menjadi salah satu pembawa obor (torch bearer) untuk Olimpiade Beijing 2008, anggota boy-band pertama dalam sejarah yang dipilih (wow, biasanya kan para torch bearer tu atlet-atlet berprestasi). Why? Soalnya karena keaktifannya di negara asing, Han telah secara ngga langsung udah mempromosikan budaya Cina ke Korea, otomatis dia mendapatkan tempat sebagai pembawa obor. Estafet obor-Nya berada di rute Beijing pada tanggal 7 Agustus 2008 sebagai pelari nomor 240.Bukan saja karena ia pembawa obor, ia juga dinyanyikan dalam lagu tema Olimpiade Beijing “Beijing Menyambut Anda (北京 欢迎 你)”.


Akhir 2008, Han bermain di drama mini CCTV “Youth Stage” di Cina. Dia bermain sebagai Xia Lei, seorang pemuda yang harus melalui berbagai rintangan dan tantangan untuk mencapai impiannya untuk menjadi bintang menari generasi baru. Drama 12-episode adalah Tahun Baru Cina Khusus dan juga merupakan penghargaan kepada Olimpiade Beijing 2008. Hal ini ditayangkan di CCTV-Anak (少儿 频道) dari 19-31 Januari, 2009.





Pada tanggal 20 Maret 2008, Han diumumkan menjadi salah satu pembawa obor untuk Olimpiade Beijing 2008, anggota boy-band pertama yang dipilih dalam sejarah. Menjadi aktif di negara asing, Han telah dipromosikan secara simultan budaya Cina ke Korea, dia mendapatkan tempat sebagai pembawa obor. estafet obor-Nya berada di rute Beijing pada tanggal 7 Agustus 2008. Dia pelari nomor 240. Bukan saja karena ia pembawa obor, ia juga dinyanyikan dalam lagu tema Olimpiade Beijing “Beijing Menyambut Anda (北京 欢迎 你)”.


Han resmi menjadi selebriti nasional di Cina dengan debut ketiga subgrup Super Junior: Super Junior-M pada tanggal 8 April 2008 di Cina. Sub grup ini merilis album studio pertama mereka berbahasa Cina, ’Me’ pada tanggal 2 Mei 2008. Album debut on-musik G Taiwan grafik kombo sebagai # 2 dan # 1 pada banyak chart musik China dan Thailand.





2009. Pada 21 Desember 2009, Han Geng mengajukan gugatan terhadap SM Ent untukmengakhiri kontraknya dengan SM Ent, alesannya karena dia ngerasa SM Ent gag adil dan terlalu ketat HanGeng bakal dikenai denda 2 miliyar won (15 miliyar rupiah) apabila ia keluar dari SME (kalah gugatan). Tapi kalau ia memenangkan tuntutannya maka denda itu tidak berarti. Setelah mengajukan gugatan itu, kegiatan Han Geng bareng anak2 Super Junior berkurang drastis. Nah kemarin 20 Desember 2010 (tepat setahun kurang sehari abis koko ngajuin gugatan) Pengadilan Negeri Seoul Tengah ngumumin kalo koko Geng yang menang. Sementara itu, perwakilan SM Entertainment berbicara dengan MyDaily di setelahkeputusan tersebut dan menyatakan, “Kami tidak bisa menerima hasilnya. Kami akanmengajukan banding segera untuk membalikkan keputusan.” – cr:allkpop. Sedih? Sedih!Tapi mau gimana lagi. Moga ini yang terbaik buat semuanya.


2010. Solo carrier Han oppa dimulai tahun ini. Pada tanggal 22 Juni 2010, Han Geng resmi mengumumkan solo karir pada konferensi pers yang diadakan di The Great Wall Of China, dia mengungkapakan akan merilis album solo pertama berjudul Geng Xin 庚 心, yang menghantam toko di seluruh Asia pada tanggal 27 Juli. Secara harfiah nama album ini artinya “Geng’s heart” atau hatinya Geng, tetapi juga merupakan permainan kata karena memiliki pengucapan yang sama dengan “memulai sesuatu yang baru” dalam bahasa Cina. Ada juga arti yang ketiga untuk itu: karakter Geng 庚 dalam nama-Nya berasal dari bintang malam Hesperus / Venus (Geng Chang Xin 长庚 星), ia dinamai atas bintang itu. Jadi judul albumnya juga bisa berarti “Evening Star” atau “bintang Geng’s”, karena Xing 星 (bintang) dan Xin 心 (jantung) memiliki pelafalan yang sama dalam bahasa Cina.


Pada tanggal 6 Juli Han Geng menerbitkan versi demo lengkap dari lagunya berjudul “My Logo”. Lagu ini diproduksi oleh produsen Amerika Tearce “Kizzo” Keaz, Rene Van Verseveld dan Craig Williams. “My Logo” ditulis oleh Craig Williams dan timnya memenangkan penghargaan-produser musik Amerika Serikat Tearce “Kizzo” Keaz, Rene Van Verseveld, Craig Williams, dan Francesca Richard. Hebatnya,. Han Geng dan Craig Williams diundang Travis Payne dan Stacey Walker (dikenal sebagai koreografer Michael Jackson) bersama dengan Michael Jackson’s This Is It penari – Dres Reid, Shannon Holtzapffel, Tyne Stecklein, dan Daniel Celebre untuk bergabung koreografi untuk MV dari lagu ini.


Han Geng juga mengadakan konser solo pertamanya di Beijing pada tanggal 17 dan 18. Tiket untuk 2 hari konser itu terjual habis dalam waktu rekor 37 menit. (!!! wow!) Album ini telah menduduki puncak tangga lagu berbagai besar di Cina, Taiwan, dan Singapura dan telah terjual lebih dari 350.000 eksemplar hanya dalam 2 bulan setelah rilis. Untuk merayakan hasil yang luar biasa seperti itu, sebuah versi perayaan khusus dari album ini dirilis pada tanggal 1 Oktober dengan sejumlah 20.000 eksemplar. Selain dari 10 lagu dalam album, versi khusus berisi 7 MVS dan disk karaoke. Pada Desember 2010, album ini telah terjual lebih dari 530.000 kopi.


Hankyung and The Girls (Ex Girlfriends? Dating? Just Friends?)


Kalau member Suju lain punya foto-foto mesra predebut dengan satu-dua cewek mantan mereka, Hankyung lain lagi..gak tanggung-tanggung 7 cewek! Gag jelas juga apakah mereka tu cuma temen atau ada yang special..Yang jelas fotoku ama Koko Geng gak usah aku upload lah ya..kan itu udah masa lalu (#dibakar) LOL


Yak oke, aku udah nyari beberapa kali, en cuma nemu beberapa foto cewek“yang dicurigai” sebagai pasangan Hankyung. Cekidot!
Hayoo, ini Liu Yi Fei atau Huang Yi (Betty Huang)?





Karena fotonya diambil jarak jauh (biasalahh paparazi), ngga keliatan jelas siapa cewek yang lagi ama Hangeng ini. Ada yang bilang Liu Yi Fei (aktris cantik Cina 21 tahun),








(ini nih yang namanya Liu Yi Fei–ganteng yah, wkwkkw)


ada yang bilang itu Huang Yi (aktris Cina yang lagi terlibat main film bareng Hangeng oppa-Youth Stage). SM Ent menanggapi berita ini dengan bilang kalo cewek ini Huang Yi, mereka terlihat lagi kencan, padahal mereka cuma makan disela-sela syuting Youth Stage.





(ini yang namanya “ahjumma* Betty Huang alias Huang Yi)




Hnakyung juga pernah bilang kalo baginya Huang Yi ini terlalu tua buat dijadiin ceweknya (LOL) karena si Huang Yi ini kelahiran tahun 1979. Ini foto mereka pas di sebuah Gucci Event in Shanghai. Banyak yang bilang pas mereka bareng di acara ini, mereka nggak bersikap kayak “teman biasa” walaupun mereka menyangkalnya. Uwooo… Jangan gege..dia udah ahjumma-ahjumma tuh (#dibakar fans Huang Yi)
Zhang Li Yin/ Korean Stage namenya: Jang Ri In





Hankyung pernah jadi model buat videoklip berjudul Timeless yang dinyanyiin ama penyanyi asal China ini. Mereka digosipin pacaran karena Zhang Li Yin pernah bilang kalo “Hankyung itu sangat baik”.


Eeeh ini nemu foto mereka berdua lagi hugging abis konser. Tapi kenapa yang keliatan cemburu malah si Jaejoong oppa ya? Kwkwkwk. Bahkan ada jaeyin (jaejoong ri in shipper juga, lol.) Jadi,maybe mereka just friends?
Misterius Billyard Girl





Lol namanya gw bikin sendiri, asemm ni cewek imut banget (ngomong apasih gw? -_- Ini didapet waktu Suju lagi perform di Uljin tahun 2009 kemaren. Sama-sama pake baju putih lagi. Euhhh. (ga rela)










Scandals


· Star King Temptation of Hwang Jini –Park Eun Ji





6 Juni 2009 kemarin, Hankyung menampilkan dance “The Temptation of Hwang Jini”, gabungan antara sexy dance and tradisional dance. Partnernya adalah fansnya sendiri, Park Eun Ji, (saat itu berumur 20 tahun) mahasiswi di Konkuk University dan udah membintangi beberapa iklan.



SENSORRR!!! Hahahaha…Nah bisa dilihat tangan Hankyung oppa gak sengaja “turun” ke dadanya cewek itu bikin studio hebohhh abis. Gw rada ngakak sih pas bagian ini tapi overall ga rela waktu Han oppa meluk dia dari belakang *curcol* #plakk.




Di tempat Parkir – Mysterious Girl





Tahun 2009 ada website china yang menayangkan gambar2 diatas, katanya Hankyung ngebawa cewek ini ke apartemennya malem2 trus mereka ”menghabiskan malam bersama”. Satu yang mencolok pertama kulihat adalah, gosh, ni cewek tinggi banget. Se might be a super model. Terus di soompi banyak yang gag percaya cz bisa aja tu totally strangers alias sama sekali nggak kenal. Apalagi ada cowok di belakang mereka. But who knows?
LuLu (?)


Aku sebenernya nggak gitu ngerti sih gimana asl muasal dari skandal ini.


Siapa sih LuLu ? LuLu adalah artis China yang lahir pada 30 September 1982 di Beijing. Bernama lengkap 李小璐 / Li Xiao Lu atau akrab dipanggil 璐璐 / Lu Lu. Nama inggrisnya adalah Jacqueline Li. LuLu ini sudah wara wiri di depan televisi sejak tahun 1984 dengan film pertamanya berjudul The Youth of Confucius / 孔子的青少年時代 ~buset !! Baru umur 4 taon boo ~ Dia juga pernah memenangkan penghargaan sebagai artis China wanita terbaik untuk film Xiu Xiu: The Sent-Down Girl / 天浴 pada tahun 1998. Dari segi tampang, Jie-Jie ini ngingetin gw sama artis cantik yang membintangi drama seri At The Dolpin Bay .. Angela Chang ^___^~~


Hangeng mengatakan, “Lima tahun lagi, pasangan yang akan kuajak menikah bukanlah LuLu ! “. Saat Hangeng ditanya soal hubungan skandal hubungan kakak adik antara dia dan LuLu, Hangeng berkata, ” Kami sungguh-sungguh hanya berteman, pergi makan keluar dengan seorang teman adalah hal yang wajar. Mungkin karena kami orang yang terkenal, maka hal itu menjadi sebuah skandal “. Hangeng lalu berkata dengan pasrah, ” Sekarang, aku tidak hanya takut pergi keluar dengan teman wanita … Tetapi juga dengan teman pria. Jika tidak, kurasa aku akan di cap sebagai seorang gay “. Cup cup cup. Emang susah ya kalo jadi artis terkenal. (cr:ganggangbulet)


Tipe Cewek Ideal


Ternyata Han oppa suka cewek yang….
Cewek cute, baik hati, dan murah senyum (cuit cuittt)
Seorang cewek keibuan yang bisa sayang ama keluarga nya Hangeng juga (prikitiew…calon kepala keluarga yang baik )
Hangeng berharap cewek itu bisa sayang dan nerima Hangeng sebagai “Hangeng” bukan sebagai Hangeng yang seorang aktor dan member suju (aku melelehhh
Hangeng juga lebih prefer ama cewek yang pendiem dan of course well-behaved a.k.a. bertingkah laku baik
Cewek yang paling mendekati tipe nya : Song Hye Kyo (alamakjjang die mah cantik pisan)







Fakta Hankyung oppa


  • Nama chinesenya itu Han Geng, tapi karena tinggal dan berkarir di Korea, nama yang digunakan itu Hankyung.
  • Dia hafal dan bisa tarian dari semua 55 kelompok etnis di Cina. OMG!!!
  • Nicknamenya itu Beijing Fried Rice, waktu di SuJu-full house, dia masak nasi goreng Beijing buat hyung dan dongsaengnya, karena masakannya enak dan dia paling bisa masak itu, maka Hankyung dipanggil Beijing Fried Rice, dia juga biasa dipanggil dragon karena Hankyung ini bershio naga
  • Hankyung bukan seorang yang pendiam seperti Kyu atau Yesung, alasan dia tidak banyak berbicara karena dia tidak lancar berbahasa Korea
  • Hankyung selalu membawa kamus mandarin dan korea. Tidak tahu bahasa korea saat pertama kali datang ke korea. Parahnya ga ada satupun dari 12 member Suju yang mau ajarin Hankyung bahasa Korea yang BAIK dan BENAR, sekalipun ada yang mengajarkan yaitu Heenim, tetapi dia mengajarkan kata-kata kasar dan ejekan ke Hankyung, hahaha
  • Jika ada berita yang kurang baik untuk Hankyung, lalu berita tersebut akan ditanyakan kepadanya, Hankyung selalu menghindari itu dengan bilang “I dont know, Im not very good Korean”
  • Waktu ada single SJ yang menduduki peringkat 1 di suatu chart musik, Hankyung bahagia banget lalu dia langsung bertanya ke managernya “ Hyung, what was the title of our song ?” (Gubrakk!)
  • Warna favoritnya hitam.
  • Dulu dia pernah bilang kalo dia ga suka permen, snack atau junk food, tetapi saat sedang latihan ada salah satu elf yang melihat Hankyung sedang makan permen itu, jadi ga ada lagi yang percaya kalo Hankyung ga suka sama permen (jaimmm dehh)
  • Dia ga suka makanan yang pedas, pernah di EHB Hankyung disuruh untuk makan makanan pedas, karena ga tahan dia menjerit dan menangis
  • Karena badannya yang tegap dan tinggi, Hankyung pernah mendapatkan award sebagai artis berbusana terbaik, apapun pakaian yang dikenakan Hankyung pasti selalu pas dan enak untuk dilihat ihiii.
  • Hankyung pernah ditawarkan menjadi aktor untuk membintangi salah satu F4 di Hana Yori Dango versi China tapi Oppa lebih memilih berkonsentrasi di album ke-3 SJ ketimbang jadi aktor di China..
  • Ada yang pernah menonton Tian Tian Xiang Shang? Disana Hangeng pernah terpeleset ketika menampilkan Super Girl.
  • Dia sangat berterimakasih kepada Siwon dan menganggap Siwon sebagai adik kandungnya sendiri karena Siwonlah yang banyak membantu Hankyung waktu pertama kali tiba di Korea, karena Siwon yang paling lancar berbahasa mandarin
  • Hankyung jago masak, waktu di SJ full house dia dijuluki Beijing Fried Rice dan ada 1 episode tentang kerajaan di Seoul, Hankyung yang ditunjuk Heenim sebagai chef raja
  • Hankyung sayang banget sama nyokapnya, karena kerja kerasnya, Hankyung dapat membelikan rumah dan mendirikan restorang pangsit untuk nyokapnya di China, Hankyung punya jadwal sendiri untuk nelpon nyokapnya, minimal 2 kali sehari (awww…co cwittt)
  • Hankyung itu artis yang baik, dia pernah menyumbangkan seluruh pendapatan dia dari suatu iklan untuk korban gempa China beberapa waktu lalu (hikss baiknyoo)
  • Tipe cewe ideal buat Hankyung adalah cewe yang bisa sayang, menghormati dan menghargai keluarganya, dia tidak mementingkan fisik ! (aaaa…co cwitt banget)
  • Hangeng itu gak bisa marah. Sekali waktu dia pura-pura marah buat ngerjain seorang Host Talkshow. Aktingnya begitu meyakinkan sampai Donghae belepotan ngomong pake bahasa Mandari takut Hangeng beneran marah.
  • Waktu Hankyung sama Heenim pergi ke departement store buat belanja, Hankyung ditawari sebuah jumper bewarna merah oleh Heenim, lalu Hankyung menjawab “No, i dont like red”, terus Hee nanya lagi “Why ?” Hankyung hanya jawab seperti ini “too feminine” saat itu juga Heenim memakai jumper itu
  • Heenim adalah orang terdekat Hankyung di SJ, meskipun Heenim jugalah yang paling sering mengejek kemampuan berbicara Hankyung. Mungkin karena mereka selalu 1 dorm, sesudah debut maupun sebelum debut. Bahkan walaupun Hankyung mempunyai gap 1 tahun dengan umur Heenim, tetap Heenim bilang ke Hankyung kalo ga usah manggil dia hyung dan ga usah berbicara terlalu sopan dan menghoramti Heenim. Padahal Heenim melakukan hal sebaliknya ke dongsaeng lainnya!
  • Membuka usaha milkshake di Amrik, dengan merek milkshakenya menggunakan nama Hankyung sendiri yaitu “Hangeng Milkshake“


Anti Fans


Karena dia adalah idol di China en Korea, maka antipens nya pun lengkap, di Cina ada, di Korea ada..


In China


Berbeda dengan di negara – negara lain, yang dimana – mana terdapat komunitas China-town, dll. Di 2 negara, jepang dan Korea yang menjunjung tinggi kebudayaan dan kemurnian ras-nya, kita bisa menangkap, bahwa orang asia lainnya…ex china, dll tidaklah sebanyak di Malaysia, indonesia, Singapore, dll. Karena itulah, sosok Hankyung yang notabene chinese-boy membawa fenomena tersendiri di kancah hiburan. ( yaiyalaah yaa.. secara Hankyung satu2nya yg ex-korea! ). Padahal, para member Superjunior, managemen, dan artis lainnya tidak komplain dan menyambut baik kehadiran Hankyung. Bila para fans SuperJunior memuja idola mereka, Hankyung malah kebalikannya, ia menjadi target sasaran fans ! hanya gara – gara Hankyung orang China ! ( ga habis pikir deh ! Di salah satu Acara radio, Hecchul pernah menumpahkan kemarahan dan kekesalannya atas perlakuan para anti terhadap Hankyung, sahabatnya ) . Saking parahnya kelakuan para anti terhadap hankyung, pihak managemen SM sampai pernah membawa pergi Hankyung ke China untuk kegiatan disana ( alasan tepatnya adalah ‘kabur” dari para anti-fans ). Namun tidak terlalu membuahkan hasil. Para fans ini turut mengejar Hankyung hingga ke seluruh “pelosok China” !Pernah suatu ketika, Hankyung baru saja menyelesaikan syuting untuk sebuah acara di televisi Cina. Saat kembali ke hotel untuk beristirahat, dirinya dicegat oleh seorang fans yang ingin berfoto bersama. Karena takut beresiko artisnya terluka, pihak security menghalau fans tersebut. Pada akhirnya, fans tersebut hanya memberikan bingkisan hadiah dan sekotak kue untuk Hankyung. sebelum kembali ke kamarnya untuk beristirahat, Hankyung sempat meminta maaf terhadap fans tersebut atas perlakuan para security yang kurang ramah kepadanya. ( Guys… bagian ini yang bikin aku bergidik ngeri ! ) Namun, betapa terkejutnya Hankyung saat sang asisten membuka bingkisan tersebut. Sebuah tas kecil penuh lumuran darah tergeletak di dasar kotak , di dalam tas tersebut terselip selembar foto hankyung yang ditusuk oleh belati kecil ! ( sereemmmm bangett ! udah kayak thriller film horror ). Hankyung cukup syok melihatnya, namun ia mengerti bahwa hal itu adalah perbuatan para-antis yang membencinya. But Guys…. itu masih belum seberapa ! Saat dites, rupanya kue yang diberikan oleh anti-fans tersebut mengandung bubuk beracun ! ( untuk hankyung ga kenapa – napa ). Pihak SM sendiri terkejut dengan kejadian ini, namun demi keselamatan artisnya, mereka terpaksa merahasiakan keberadaan hankyung di Cina untuk sementara dan meminta semua orang tutup mulut atas insiden berdarah tersebut.


In Korea


Hoo, itu aja baru di China. gimana yg di Korea?? Tak lama setelah Hankyung memulai debut dengan Superunior dan memperlihatkan kemampuannya. Sedikit demi sedikit ia berhasil mengumpulkan fans dan kepopuleran diterimanya perlahan – lahan di industri hiburan Korea. Banyak orang menanggapi fenomena ” artis cina-Korea pertama ” ini dengan pandangan positif. tetapi, sebaliknya dengan para antis ! mereka mengganggap kehadiran Hankyung dalam Superjunior merusak eksistensi asli K-Pop, dan menuduhnya mecuri “ladang beras” musisi Korea ( sampai segitunya ! ). Mereka berusaha untuk menjatuhkan Hankyung dan menendangnya keluar Korea. Belum cukup sampai disitu, mereka berlomba – lomba menyebarkan isu buruk tentang hankyung, memboikotnya di acara, menyusup diantara fans kemudian membuat keributan, bahkan dalam salah satu music show ada antis yang nekat menyiram hankyung dengan larutan Acid ! ( namun setelah di cek itu hanya air biasa ). Dengan ulah antis yang kelewatan seperti ini, membuat superjunior, fans, agensi dan para artis “memasang” badan untuk Hankyung ! mereka membela Hankyung dan melayangkan teguran keras untuk membubarkan “anti society “.


Teguran tersebut rupanya membuat para antis protes. Mereka berdalih, bahwa insiden cairan acid tidak memiliki maksud apa – apa. Ternyata, aksi agensi yang pasang badan ditanggapi para antis sebagai ajakan perang ( gila ! para antis korea itu bener – bener deh !! ) mereka semakin gencar menyebarkan rumor – rumor agar image Hankyung di mata publik menjadi jelek dan hancur. Salah satu yang paling disorot adalah rumor bahwa Hankyung memakai obat – obatan. Rumor ini membuat Superjunior, agensi dan Hankyung sendiri marah, kesal, dll. Untuk membuktikan bahwa dirinya “bersih” Hankyung menjalani tes urine dan hasilnya ! hankyung steril dari zat adiktif !


Dan, insiden terakhir yang diterima Hankyung dari antis bermula dari demam Fanfiction !


‘Slash Shipping” Fanfiction, atau kita lebih kenal dengan fanfic/ cerita lepas internet yang dibuat oleh para fans tentang idola mereka. Menulis fanfiction merupakan bentuk dukungan dan penghargaan para fans memberikan semangat kepada sang idola. Katanya, fanfiction menentukan tingakat ketenaran sang artis di internet. Semakin banyak fanfic tentang dirinya, itu tandanya dia adalah super idol. Biasanya para gadis-lah yang sering menulis cerpen semacam ini, dan kebanyakan mereka memasang – masangkan para member dan menempatkan mereka dalam plot romantis. Karena yang dipasang – pasangkan sebagian besar adalah idola boyband yang notabene laki – laki, maka tidak jarang fan-fic semacam ini menjurus ke arah genre populer ” gay couple “


Di Superjunior, pasangan terfavorit para netter fanfic adalah Hankyung-Heechul dan dikenal luas sebagai Hanchul Couple, karena persahabatan erat diantara keduanya. Para fans sangat suka melihat pair hanchul ini, apalagi ketika mereka berpasangan menyanyi di atas panggung, memakai baju kembar, dll, keakraban mereka juga terlihat jelas dalam reality show FullHouse ! Kemesraan yang kerap kali pasangan ini tampilkan di muka publik, dan demam fanfiction rupanya menjadi daya jual tersendiri dimata SM entertainment. Karenanya kerap kali agensi meminta meminta mereka melakukan fan-service di sela- sela tv show, stage act, dll seperti merangkul dan pose berciuman satu sama lain ( pokoknya yang bikin fans mereka menjerit histeris ! Ciuman Heechul-Jungmo, Heechul-Sungmin-Shiwon juga termasuk Fan-service, dan biasanya fan-service semacam ini telah dirundingkan terlebih dahulu, dan ada skenario-nya )


Demam fanfiction ini rupanya menjadi senjata untuk menyerang Hankyung. Karena saking akrabnya dengan Heechul, Hankyung sering dituduh sebagai gay dan para antis meninggalkan pesan makian dalam website Hankyung. Isinya kurang lebih meminta Hankyung pulang ke China dan jadi peternak kuda ( Oh..goshh ! masa Hankyung ternak kuda sih ga salah tuh ? ) SM e bahkan samapi menutup situs Hankyung untuk sementara. Bahkan seorang antis nekat bernama Lee pernah mengirimi Hankyung foto bugil dirinya, dan hal ini membuat Hankyung merasa tidak nyaman.


(Uh-ohh.. Hankyung Oppa. Wo Ai Ni, Koko Hangeng. bukti persahabatan Hankyung dan Heechul ada di gravatar kita berdua.. pokoknya, Koko Hangeng adalah sosok Leader yg tegar. 2 thumbs up !! Tidak ada Hankyung, maka tidak ada Super Junior..) –cr:starjunior


Best Quote


“Banyak yang bertanya padaku, apa yang akan kamu lakukan untuk mewujudkan mimpi-mu. Hahahaha….Sebenarnya utnuk mewujudkan mimpi kita hanya butuh satu hal, yaitu keberanian untuk memulai dan melangkah, dan jangan pernah takut untuk mencoba. Bila di tengah jalan kita menemui kesulitan, yang harus kita lakukan adalah menghadapinya,jangan pernah lari dari masalah. Karena kelak, bila hambatan itu lewat dan kita melihat melihat ke belakang. Kita akan menyadari bahwa jalan waktu yang telah kita tempuh sebelumnya akan menjadi pengalaman yang berharga.”


Mampir Yuk! ^_^




ini asli coppaste dari http://mypreciouslife—joyfullfeeling.blogspot.com/2009/12/hangengs-dumping-store-onnie-ferrina. Dumpling Store ibu Hangeng gak cuma khayalan loh, alias beneran ada (yee..emang siapa yang bilang itu khayalan)


Mau jalan-jalan ke China? Atau kebetulan lagi gag ada kerjaan di Beijing?


——- o0o——-


Gak ada salahnya mampir ke Mei Hua Dumpling Store. Syukur – syukur bisa ketemu Hangeng, tapi kalau gak, yah…ketemu nyokap dan neneknya juga dah beruntung banget ^__^ Harga menu di restoran Hangeng termasuk murah meriah. Untuk satu porsi 猪菜饺子(Vegetable dumplings) yang isinya satu piring 10 biji dan semangkok besar 东北凉皮(DongBei LiangPi, sejenis mie ) ditambah minuman sejenis sprite dan ice tea, kita hanya menghabiskan 30 RMB, = $5 ( 50.000 ) jauh lebih murah daripada makan di food court mall TT__TT


Dan berikut ini adalah petunjuk jalan, gimana caranya kita bisa sampai ke MEIHUA DUMPLINGS 梅花饺子


Hangeng punya dua restoran yang paling pertama adai Xicheng, ini restoran induk, paling kecil dan yang ada disini biasanya cuma bibi dan nenek Hangeng






Chinese Name : 梅花饺子






Address: Fengsheng Lane,Gangwashi, Xicheng District.






Chinese Address: 西城区缸瓦市丰盛胡同内 (Xicheng qu Gangwa shi Feng cheng Hutong Nei)






So, Restoran Hangeng ini berada di BEIJING , tepatnya di Fengsheng Lane,Gangwashi, Xicheng District. Kalau kalian mau kesana, tinggal catet alamat dibawah ini dan Tanya sama orang sekitar, Restoran Hangeng disebelah mana ? dijamin semua penduduk disitu tau keberadaan Meihua Dumpling ^__^






Kalau memilih naik taksi, tinggal tunjukin aja alamat diatas, rata – rata supir taksi bisa membaca huruf China-nya, andaikan tidak tahu-pun, yah mungkin superi taksinya itu jenis ABC, America Born Chinese ^__^ Kalian tinggal sebut saja kata mantra ini ~ Xicheng qu Gangwa shi Feng cheng Hutong Nei ~ Dan kalian pasti akan langsung dibawa meluncur ke TKP ^__^






Kalau kebetulan kalian memakai tour dan gak punya uang cukup buat naik taksi, atau mungkin gak mau naik taksi, maka alternative lain adalah naik bus ^__^ tapi dengan catatan kalau kalian memilih bus, kudu wajib bisa cas cis cus mandarin ^__^






Bus-nya haruslah yang memiliki nomor






BUSES: 105, 102,109,47,22 626,826,726






Cuma 8 bus itu yang bakal bisa membawa kamu ke restoran Hangeng, jangan coba – coba naik yang lain kalau gak mau nyasar. Penduduk di Beijing ada lebih dari 1 M, bakalan susah kalau ilang dijalan, kantor polisi belum tentu bisa membantu menemukanmu ^__^






Kemudian kalian turun dari bus di Gangwashi (缸瓦市) dan cari Fengcheng Hutong abis itu tanya2 deh sama orang sekitar dimana Mei Hua Dumpling ^__^





Restoran kedua jauh lebih besar, mamanya Hangeng dan Hangeng sendiri lebih sering mampir ke restoran yang kedua ini. Nama restoran ini Mei Hua Jia Ren Jio Zhi Guan atau secara hariafiah berarti Plum Blossom diambila dari nama Hangeng, restoran kedua ini merupakan hadiah ulang tahun untuk orangtuanya 2008 lalu. Hangeng membukakan satu lagi restoran dumpling di daerah Gokokuji yang jauh lebih besar dan lengkap. Nama Plum ini merupakan pemberian Hangeng yang merupakan pengalamannya selama menjalani hidup di Korea seorang diri. Dulu semasa menjadi trainee, selepas latihan usai dia hanya bisa makan steaming plum Chinese food yang dikukus. Makanan inilah yang selalu dimakannya sehari – hari karena keterbatasan biaya.






So, kalau mampir ke restoran uang ini, kalian wajip nyicipin Plum Dumplingnya yang paling terkenal dan jadi menu andalan ^__^ sekaligus ikut merasakan makanan yang selalu dikenang Hangeng selama menjadi bagian dari Superjunior.






BUSES : 808 , 105, 626,22 Green Lane, North Road (or Gokokuji Station)






Shop address: Xicheng District Ping Village Road North Gokokuji 137 Bo-xin hotel floor (near Gokokuji Hotel)






Tel: 13,521,653,813 ~ NO TILPUN !!!!!!! ~ wkwkwkwkkwkw~





Kalau untuk yang kedua ini, lebih baik kalian pergi naik taksi. Naik taksi jauh lebih cepat dan lebih gampang pastinya untuk menemukan restoran ini. Patokannya adalah daerah Gokokuji,restoran Hangeng tepat berada di seberang hotel Gokokuji. Soal harga , kedua restoran ini gak berbeda jauh, orang – orang menyebut harganya masih sederhana, gak terlampau mahal, masih wajar. Cuma beberapa complain soal jus fruit platter yang katanya paling mahal dan rasanya gak begitu enak ~ wkwkwkwkwkwk~ dan restoran ini juga merupakan museum olimpiade Hangeng lho ^__^




sumber : http://anyavita.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...